Jumat, 03 Februari 2012

Naskah-Naskah TEATER FATARIA



TEATER FATARIA dalam proses penggarapan teaternya kebanyakan menggunakan Naskah-Naskah yang ditulis oleh anggota-anggotanya sendiri, dalam proses penggarapan Teater Teater Fataria memang jarang menggunakan Naskah-Naskah yang sudah ada atau Naskah yang ditulis oleh Orang lain, tapi bukan berarti tidak pernah mementaskan Naskah Orang lain. Hal ini karena Teater Fataria lebih ingin Memaksimal Potensi Kader-kadernya Agar tetap berusaha menulis Naskah yang ditulis sendiri. Dalam Pembuatan Naskah-naskah yang ditulis oleh anggota-anggotanya tidak lepas dari Kajian RUTINITAS Tentang Pembuatan NASKAH agar supaya naskah yang ditulis tidak asal-asalan & tidak memuat makna di dalamnya, karena kami bertujuan agar Naskah-Naskah yang ditulis memuat ide-ide kreatif, temuan-temuan Konflik yang terjadi disekitar dengan Referensi yang ada sehingga memberikan ruang APRESIASI KREATIF kepada Audien & para Penikmat seni.

Adapun NASKAH-NASKAH TEATER DIBAWAH INI merupakan naskah-naskah yang ditulis oleh beberapa anggota teater fataria :
1. Naskah "PENGEMBARA ANASIR" ditulis : Mulyadi CHINGHONG


Pengembara cinta yang berlumut di samudra berlayar dengan kapal Kencana utuk menyingkap tabir-tabir raksasa pada diri manusia dengan perenungan anashir (unsur-unsur manusia), sekaligus memperkenalkan manusia yang api, manusia yang air, manusia yang angin, dan manusia yang tanah, harapan cinta hadir dengan kebijaksanaan pada manusia yang latif. Sebab manusia sempurna adalah manusia yang unsur di tubuhnya dalam keadaan seimbang, yaitu angin, api, air dan tanah Dalam kondisi labil, baru manusia dapat mencoba untuk belajar spiritual dengan baik. Namun ketidakpahaman manusia menyebabkan banyak yang terjerumus untuk mencari kekuatan (bukan spiritual), tentu sangat berbeda. Tujuan seperti itu akhirnya dapat menimbulkan ego. Lambat laun dapat mencelakakan orang lain dan diri sendiri. Mengapa belajar kesaktian dapat membelokan arah / tujuan hidup? Karena manusia dapat belajar kesaktian bila unsur pada tubuhnya menjadi tidak seimbang, ini yang cukup sakral perlu ditelaah ulang bagi orang yang ingin tahu.
contoh : manusia dapat mematahkan/membengkokkan besi, karena unsur api di tubuhnya ditingkatkan. Namun apa yang terjadi? Bila (unsur) di tubuhnya menjadi tidak seimbang. Tentu akan sulit untuk berada dalam kondisi 'manusia'. Sehingga sulit untuk terhubung dengan Tuhan.
DOWNLOAD NASKAHNYA DISINI :
http://www.mediafire.com/?2m2e3w7p7sgbp2c
Pasword Mediafire : teara

2. Naskah "LUKA" ditulis Hady Francesca


Luka adalah sebuah nama yang selalu menghantui seseorang yang kadang membuatnya tersenyum kadang pula bisa membwa ke duania mimpi yang semakin jauh meninggalakan alam kesadarannya… sudah banyak cara dilakukan untuk menaklukkan luka namun lagi-lagi luka selicin belut yang sulit dikuasai… latas bagaimana cara membutnya yakin luka yang bisa membutanya bernafas lebih lama… apakah dengan cara memaksakan sebuah cinta yang memang sulit dipaksakan… apakah dengan segala perjuangannya bisa menguasai luka dan tak meluakai rasa…? Pertunujukan ini yang akan menjawabnya…?
DOWNLOAD LENGKAP NASKAHNYA DISINI :
http://www.mediafire.com/?v5y674243dhra0k
Pasword Mediafire : teara

3. Naskah "SIAL" ditulis MAWARDI
Kerlip mata malammu, jumpalitan jatuh ke cahaya mukaku. Kita memang tak saling bersama, sebab ruang tempat aku duduk di balik meja melihat cakrawala, begitu jauhpada batas dimensimu. Disini telentang sendiri, menatapmu, pendal-pendal kristal bertabur, yang indah karena berserakan, kerlipnya, jumpalitan bintang-bintang di sana, aku menakar batas akhir kemampuanku, menjangkau sumbercahaya.
DOWNLOAD NASKAH LENGKAPNYA DISINI :
http://www.mediafire.com/?v5jh4ba44q9g7k2
Pasword mediafire : teara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar